Jumat, 09 Juli 2010

Jangan sakidti jika tak ingin disakidti

Aku yakin semua orang pasti pernah disakiti dan menyakiti. Entah itu kepada orangtua kita, keluarga kita, pacar atau temen kita sendiri.. yang namanya disakidti itu ya sakit, tapi kalau menyakiti terkadang kita gak terasa menyakiti orang lain.

Janganlah menyakiti orang jika memang diri kita sendiri tak mau disakiti. itu kunci utama kita kalok gak pengen disakiti..

sebernya aku pengen bahas ini ya karena abis sakit hati juga.. Tapi itu gak perlu ku ceritain.. hmm, yang pasti.. ini buat pelajaran buat kita semua..

Jaga kepercayaanmu, dengan orang lain. sebelum bicara, cobalah dipikir dulu. Asal bicara seenaknya saja itu bisa menyakiti hati orang lain..

Kalau buat diri aku sendiri.. Orang yang sudah pernah menyakiti hati dan perasaanku, namanya akan selalu aku ingat dengan perbuatan apa yang telah diperbuatnya.

Tapi selalu pintu maafku akan selalu terbuka lebar2.. karena apa? Allah saja memaafkan hamba-Nya masa kita orang manusia biasa tak bisa memaafkan?! Keterlaluan..
Apapun perbuatan entah segede apa kesalahannya kita harus berusaha memaafkan.. Bukankah Allah selalu menganjurkan kita untuk memaafkan orang lain..?

Ok. segini dulu untuk hari ini.. Hati ini sudah merasa lega.. ; )

1 komentar:

Ingin 1000 Cerita mengatakan...

_ya iya syg,, yang namanya disakiti itu sakit,, hmmm...
_tapi kenapa ya?? udh tau rasanya sakit,, kenapa maih ada juga orang yang tega menyakiti.?? hhee...